Jumat, 04 Februari 2011

Galau dan solusinya part 1

Galau ,kata kata yang cukup sering keluar dari mulut para abg dan remaja.
Apa sih galau ?knpa sih pada galau ?gmn sih biar nggak galau ?
Menurutku sih galau adalah suatu perasaan bimbang dan nggatau harus berbuat apa
dan klo di tanya knpa sih galau ?aku jawab "Banyak!" sesuai masalah masing masing.
Contoh:
1. Klo kita (biasanya para cewek) sadar badannya tmbh gendut,aduh itu masalah plg significant buat cewek.Takut pacarnya protes(yg udh pnya pacar),takut nggak laku(yg msh jomblo),takut makin bengkak, jadi bingung kn harus gmna dan terucaplah kata Galau.Nahhh klo emg penyebabnya ini ya cara mengatasinya kita harus tenang.Pikir baik baik makan tetep teratur tapi,mulai olahraga,jgn tidur tiduran mulu,klo sering maen pas maen jgn jajan mulu.Yakin deh abis itu berat badan berkurang dan ngga akan galau lagi :) .
2. Bisa jg klo kita lagi kesepian,ini ni yg plg srg trjadi. Muncul perasaan nggak punya temen (pdhl bnyk) muncul deh kata Galau di timeline haha, klo ini sih sepele tinggal sms temen ngajak kluar beres deh ;) .
3. Nggak punya pacar ganteng kayak temen lainyaaa,nah ini nihhhhh!kita pengen pacar ganteng tp kok yg deketin jelek2 semua jelas tolak semua kan so,hp jadi sepi dan mengharapkan sosok pangeran tampan dateng dgn tiba tiba dan sadar klo itu mustahil -___-"! .Jadi deh kata Galau nongkrong di status fb haha ...klo mslh nya begini cuma satu solusinya TIDUR ,sumpah cara ini ampuh (drpd kita kluar trus ngliat org pacaran?) .

bersambung deh hhe ...

jerawat :(

Jerawat ,semua orang takut berjerawat laki laki,perempuan,tua,muda.
Bisa di muncul di setiap ruang di wajah kita,kadang kecil tp merata kadang hanya bbrp tp besar.Sebenarnya jerawat itu timbul krna bbrp faktor
Klo dari pengalaman ku gini,


Dulunya (jaman SMA) wajahku putih mulus nggak berjerawat sama sekali,paling paling jerawatan klo mau mens klo nggak pas lupa cuci muka pas mau tidur itupun dikit cuma satu klo nggak dua.Lulus SMA aku mau dftr ipdn yg di harusin latian fisik di tmpt panas (cth:lapangan) yang bisa bikin item.Kasian ngeliatnya mamaku ngasih aku krim tabir surya nggatau merk nya apaan yaudah aku pake aja.Ya emg bner sih nggak item tp kok lama kelamaan muncul jerawat jerawat kecil di pipiku,aku biarin aja soalnya masih dikit waktu itu.Nah makin ak perhatiin kok makin banyak,akhirnya aku brenti pake tu krim,pikirku yaudahlah nggapapa item yg pnting ngga jerawatan.Ehhh ternyata ngga sesepele itu,walaupun udh brenti make jerawatnya ttp ngga ilang.Aku mulai coba coba make produk yg di iklanin di tivi,pertama pake clean n clear,awal awal sih jrawatnya ilang tp abis itu muncul lagi dan muncul lagi (makin parah deh).
Terus aku coba ponds (saran temen) sama aja,awalnya doang ilang tp ya abis itu tetep muncul dan tambah parah -_-".
Pada akhirnya aku berobat ke dokter Joko di ungaran,di pencetin deh jerawatnya (sumpah sakit) kata embaknya jrawat aku ni trmasuk jrwat batu jd agak susah trus ak konsul ama dokternya,kata dokternya jgn pake pemutih pemutih lagi trus juga jaga kebersihan contohnya :
1jangan pelihara kuku panjang
2pake slayer klo naik motor
3sering sering mandi
4rajin ganti sarung bantal
5rajin cuci muka
dan tentu aja rutin pake krim (bukan krim pemutih lhoo) sama cleansing yg di dpt dari pak dokter hehe ...
sekarang sih jrwatnya udah ilang tinggal bekasnya aja,semoga muka ku bisa balik kyk dulu lagi dan aku ngga bakal pake pemutih lagi kapok U_U